July 9, 2010

Orientasi Yang Baru | Filipi 3:12-18

Hidup sebelum dan sesudah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dalam hidup kita itu beda banget. Dulu, aku mikir bedanya cuma masuk surga aja. Tapi ternyata bukan itu aja! Hidup setelah menerima karya keselamatan Tuhan Yesus itu bener-bener hidup yang baru!

Cara pandang yang baru, motivasi yang baru, tujuan yang baru bahkan respon yang baru. Semua itu dasarnya adalah kebenaran yang sejati.

Hidup yang baru dalam Yesus adalah hidup yang mengejar, mengharapkan dan memimpi-mimpikan kebenaran sejati. Tuhan Yesus sampai mati segitu menderitanya di kayu salib itu untuk memberikan kita hidup yang seperti itu. Hidup dalam kebenaran.

Aku keinget sama sepenggal lirik satu lagu pujian, "Lupakan yang tlah lalu, berlari pada tujuan..dengan mata memandang Tuhan Yesus..."

Itu yang exactly dilakukan oleh Paulus. Dalam ayat 12-14, dia berkata bahwa dia perlu untuk terus menangkap kebenaran ini dan berlari-lari pada tujuan. Artinya bahwa Paulus terus bertekun dalam kebenaran sejati.

Ada saat dimana Paulus atau kita gagal tapi apa yang dimaksud Firman Tuhan hari ini adalah bagaimana kita terus mengarahkan hidup kita pada kebenaran sejati ini.

Kebenaran sejati = Yesus Kristus Hidup dalam kebenaran sejati = Hidup senantiasa berfokus pada Yesus

3 comments:

  1. Ola! How are you Jak?
    I have been missing in action, but I'm pseudo-back now. Hope you've been well and happy these past months .

    ReplyDelete
  2. nice writing, JAK..
    ayat ini yg jadi tema thn ini buatku...
    dr awal thn aku dpt, trus pas Maret di doa puasa jadi tema juga...
    hhmm... intinya sih yg aku dpt, setelah kita kenal Tuhan Yesus, kita harus kejar apa yg menjadi panggilan tertinggi di dlm hdp kita ^^
    temukan visi yg Tuhan mau di dlm hdp kita ^^

    ReplyDelete
  3. >Russ - Hey Russ!! Ola =) i was wondering where are you? Often visit ur blog and didn't see u...i have been well and glad u r back =)

    >Novitz - Thanks Dan Nov, iya2 bener!! Hehehe...kita udah diperlengkapi untuk melakukan itu :D

    ReplyDelete

thaaaaannk youuuuuuu ^^