June 7, 2010

Mordekhai dan Ester | Ester 2:1-18

Pagi ini pertama kalinya aku baca kitab Ester dan tau tentang gimana awal mula dia jadi Ratu. Pada awalnya aku bingung, apa yang aku pelajari waktu baca kisah Ester ini ya...sampai Tuhan ingetin tentang tabur tuai.

Esther adalah anak angkat dari Mordekhai. Namun, meskipun begitu Mordekhai begitu mengasihi Ester seperti anaknya sendiri. Dari Ester kecil sampa dewasa, Mordekhai telah menabur bukan hanya kasih namun juga didikan. Didikan? Ya..kalau bukan karena didikan Mordekhai, Ester tidak mungkin disukai oleh semua orang oleh karena kepribadiannya. Itulah yang ditabur Mordekhai dan pada akhirnya dia menuai bisa melihat putrinya menjadi seorang Ratu yang bersahaja seperti Ester.

Sama seperti Mordekhai, Ester juga menabur yaitu ketaatannya pada Mordekhai, sejak dia kecil (ayat 20). Dan ketaatan itulah yang membawa dia menjadi seorang Ratu.

Rhema yang aku pelajari hari ini adalah apa pun yang aku lakukan, aku mau lakukan dengan sebaik-baiknya karena itu sama saja dengan aku sedang menabur untuk masa depanku. Tuhan adalah Tuhan yang memperhitungkan apa yang kita tabur selama hidup kita. Aku percaya nggak ada satu pun hal baik yang kita tabur itu menjadi sia-sia.

No comments:

Post a Comment

thaaaaannk youuuuuuu ^^